Lazada Otomotif Offer

Perbedaan Crv 2.0 Dan 2.4 2008

  • Diterbitkan : 15 Dec 2023

Perbedaan Crv 2.0 Dan 2.4 2008. Otoseken.id - Honda CR-V generasi ketiga yang dirakit secara lokal oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) memang dibuat dalam dua tipe yaitu 2.0 dan 2.4. Tipe 2.0 pada All New Honda CR-V ini, punya kubikasi mesin 2.000 cc dan tipe 2.4 dengan mesin 2.400 cc.

Selain itu, perbedaan paling dasar selain dalam urusan performa mesinnya, Honda CR-V 2.400 cc hanya tersedia satu pilihan transmisi yakni, otomatis. Sedangkan, Honda CR-V tipe 2.0 pilihan transmisi ada matic dan manual.

Menurut Deden Hamdani, owner bengkel spesialis Honda, Auto Broundtax Motor (ABM) di wilayah Depok, Jawa Barat, CR-V 2.4 memiliki keunggulan di bagian kaki-kaki. "Kalau dari kaki-kaki lebih bandel yang tipe 2.400 cc, tapi karena cc mesinnya lebih besar dibanding yang 2.000 cc, tipe ini konsumsi BBM-nya lebih boros," ujar Deden.

"Masalah di CR-V tipe 2.0 ada di bagian EPS (Electric Power Steering), karena sudah memakai sistem motor listrik kalau motor ini rusak harus ganti. Sedangkan menurut Deden, pada CR-V tipe 2.4 power steering-nya masih berteknologi hidrolis atau hanya mengandalkan oli yang lebih mudah diperbaiki. Baca Juga: Berikut Adalah Tanda-tanda Fitur PSD di Honda Freed Bekas Bermasalah. Olx.co.id Ilustrasi Electric Power Steering (EPS) Honda CR-V gen 3.

mohon tanya konsumsi bbm utk new crv 2.0 dan 2.4L

Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.

Naksir Honda CR-V Generasi Ketiga, Pilih Mesin 2.000 cc Atau 2.400 cc?

Perbedaan Crv 2.0 Dan 2.4 2008. Naksir Honda CR-V Generasi Ketiga, Pilih Mesin 2.000 cc Atau 2.400 cc?

Untuk CR-V 2.0. menanamkan mesin berkode R20A berkapasitas 2.00 cc 4-silinder, tenaganya mencapai 150 dk dan torsi maksimum 197 Nm. Sedangkan CR-V 2.4 mengandalkan mesin berkode K24Z berkapasitas 2.400 cc 4-silinder, tenaganya mencapai 170 dk dan torsi puncak 231 Nm. Baca Juga: Cara Merawat Transmisi Matik dan Manual Honda CR-V Generasi Ketiga. SUV monokok Honda CR-V generasi ini membawa perubahan desain yang lebih modern dibandingkan generasi sebelumnya, dijuliki CR-V kura-kura karena desain bodinya yang mirip seperti rumah kura-kura. Youtube Otoseken Honda CR-V generasi ketiga kondisi bekas. Harga bekas Honda CR-V generasi ketiga pun kini sudah terjangkau mulai dari Rp 100 juta untuk mesin 2.000 cc, dan Rp 125 juta untuk mesin 2.400 cc.

Bagi Anda yang masih bingung pilih mesin CR-V 2.000 cc atau 2.400 cc, manakah yang paling layak dibeli?

Honda Crv RE 2.0 a/t vs 2.4 a/t

Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.

pilih mana ya New CRV 2000 cc apa 2400 cc

Originally Posted by daihard Originally Posted by. CRV mesti yg 2.4l kl 2000c kurang bertenaga krn bobot mbl yg berat ujung2nya malah lebih boros dr yg 2.4l. CRV gen3 sy yg 2.4 dipake ngantor hari2 mct terus msh dpt 1:9 . Kl luar kota sih bisa tembus 1:14.5 kl santai dan 1:11 gas pol terus.

CR-V Kura-kura Punya 2 Tipe Mesin, Ada Kurang Lebihnya, Masalah di Power Steering Sampai Seal

Perbedaan Crv 2.0 Dan 2.4 2008. CR-V Kura-kura Punya 2 Tipe Mesin, Ada Kurang Lebihnya, Masalah di Power Steering Sampai Seal

Otomotifnet.com - Honda CR-V generasi ketiga yang dihadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) dibuat dalam dua tipe yaitu 2.0 dan 2.4. Tipe 2.0 pada All New Honda CR-V ini, mengadopsi mesin 2.000 cc sedangkan tipe 2.4 dengan mesin 2.400 cc.

Selain itu ada perbedaan paling dasar selain urusan mesin, Honda CR-V 2.400 cc hanya tersedia satu pilihan transmisi yakni, otomatis. Sedangkan, Honda CR-V tipe 2.0 pilihan transmisi ada matik dan manual. Lalu tipe manakah yang lebih mantap bagi yang ingin membeli SUV lansiran tahun 2007 sampai 2012 tersebut?

Menurut Deden Hamdani, owner bengkel spesialis Honda, Auto Broundtax Motor (ABM) di wilayah Depok, Jawa Barat, CR-V 2.4 memiliki keunggulan di bagian kaki-kaki. "Kalau dari kaki-kaki lebih bandel yang tipe 2.400 cc, tapi karena cc mesinnya lebih besar dibanding yang 2.000 cc, tipe ini konsumsi BBM-nya lebih boros," ujar Deden, Sabtu (22/2/2020).

"Masalah di CR-V tipe 2.0 ada di bagian EPS (Electric Power Steering), karena sudah memakai sistem motor listrik kalau motor ini rusak harus ganti. Olx.co.id Ilustrasi Electric Power Steering (EPS) Honda CR-V gen 3. (Baca Juga: Honda CR-V Gen 3 Seken, Mesin Dikenal Bandel, Dijual Mulai Rp 120 Jutaan).

Kelebihan dan Kelemahan Honda CR-V Gen 3, Si Kura-kura yang Tangguh

Perbedaan Crv 2.0 Dan 2.4 2008. Kelebihan dan Kelemahan Honda CR-V Gen 3, Si Kura-kura yang Tangguh

Kali ini Autofun akan membahas tentang kelemahan dan kelebihan Honda CR-V generasi ketiga yang secara tampilan masih terlihat modern dibanding mobil-mobil masa kini. Meskipun usianya ada yang sudah lebih dari 10 tahun, tapi desain medium SUV ini masih terlihat stylish dipakai di 2021.

Meskipun sudah beberapa tahun berlalu sejak peluncurannya, model ini masih menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya tetap relevan dan diinginkan oleh banyak konsumen. Model ini dinilai cukup spesial dibandingkan generasi keempat yang tak begitu dilirik, dan berhasil mengungguli Nissan X-Trail T31 sebagai pesaingnya.

Berdasarkan pengalaman pengguna, konsumsi bahan bakar Honda CR-V generasi 3 2.0 transmisi manual untuk perjalanan via tol bisa menembus 16 km/liter. Konsumsi bahan bakarnya untuk ukuran irit berkisar antara 7-12 km/liter, tetapi itu sebanding dengan tenaga yang dihasilkan cukup besar. Ini tak lepas dari peran suspensi depan yang memakai jenis Front McPherson strut independen, dan bagian belakang independent double wishbone. Meskipun sudah setengah lawas, namun ada sejumlah kelebihan Honda CR-V generasi ketiga yang disebut kura-kura ini masih layak jadi pilihan walau daam kondisi bekas pakai. Menurut kami, bila sama-sama cari unit bekas maka CR-V Gen 3 jauh lebih value for money ketimbang beli LCGC di kisaran harga Rp90 jutaan.

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan 2 Tipe Mesin Honda CR-V Kura-kura!

Perbedaan Crv 2.0 Dan 2.4 2008. Ketahui Kelebihan dan Kekurangan 2 Tipe Mesin Honda CR-V Kura-kura!

Jip.co.id - PT Honda Prospect Motor memproduksi Honda CR-V generasi ketiga dibekali dengan dua pilihan mesin yakni 2.0 dan 2.4. Tipe 2.0 pada All New Honda CR-V ini, punya kubikasi mesin 2.000 cc dan tipe 2.4 dengan mesin 2.400 cc. Selain itu, perbedaan paling dasar selain dalam urusan performa mesinnya, Honda CR-V 2.400 cc hanya tersedia satu pilihan transmisi yakni, otomatis.

Sedangkan, Honda CR-V tipe 2.0 pilihan transmisi ada matic dan manual. Baca Juga: Kebanyakan Isi Oli AC Mobil, Begini Efek yang Dihasilkan.

Menurut Deden Hamdani, owner bengkel spesialis Honda, Auto Broundtax Motor (ABM) di wilayah Depok, Jawa Barat, CR-V 2.4 memiliki keunggulan di bagian kaki-kaki. "Kalau dari kaki-kaki lebih bandel yang tipe 2.400 cc, tapi karena cc mesinnya lebih besar dibanding yang 2.000 cc, tipe ini konsumsi BBM-nya lebih boros," ujar Deden.

"Masalah di CR-V tipe 2.0 ada di bagian EPS (Electric Power Steering), karena sudah memakai sistem motor listrik kalau motor ini rusak harus ganti. Baca Juga: Kenali Karakter Ban MT Alias Mud Terrain Untuk SUV.

First Impression Review Honda CRV Facelift 2015 Indonesia

Perbedaan Crv 2.0 Dan 2.4 2008. First Impression Review Honda CRV Facelift 2015 Indonesia

Speedometer Honda CRV Facelift masih sama tanpa ubahan, namun cukup canggih karena kita sudah mendapatkan sebuah MID monochrome bundar di tengah dan ECO assist yang akan mengubah warna lingkar luar speedometer menjadi hijau, biru atau merah untuk memberi informasi tentang gaya berkendara pengemudi. Honda CR-V Facelift belum dilengkapi dengan auto dimming rearview mirror, sehingga kita harus mengaturnya secara manual untuk menurunkan intensitas pantulan cahaya kaca spion di malam hari. Padahal lampu kecil tersebut sangat berguna untuk para wanita yang hendak merapikan make up mereka di malam hari. Masuk ke interior belakang Honda CR-V facelift, kita akan menemukan kursi yang sama dengan model sebelumnya tanpa perbedaan.

Sayangnya meskipun mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, kita tidak mendapatkan tray bagasi sebagai standar.