Lazada Otomotif Offer

Perbedaan Avanza 2012 Dan 2013

  • Diterbitkan : 21 Dec 2023

Perbedaan Avanza 2012 Dan 2013. Pada artikel kali ini bang Ali akan membahas tentang perbedaan mobil sejuta umat yaitu Toyota All New Avanza keluaran tahun 2012 sampai awal 2015. mobil yang sangat banyak diminati oleh masyarakat indonesia ini pada dasarnya mempunyai beberapa varian yang ditawarkan oleh NASMOCO. The All New Avanza mempunyai dua (2) Varian berdasarkan kapasitas silinder atau yang biasa kita sebut sebagai CC mobil.

Pada kesempatan ini yang akan saya bahas perbedaannya adalah Varian All New Avanza 1300 CC. Pada Avanza G sudah terdapat lampu tembak kabut atau biasa kita sebut Fog Lamp.

Selain itu juga Spion di balut dengan cover variasi berwarna Chrome. Pada Avanza E, Grill masih polos atau warnanya sama dengan warna bodi mobil. Pada Avanza E, Velg masih kaleng atau standart dan hanya ditutup oleh Wheel Doop plastik.

Yuk, Kenali Perbedaan Toyota Avanza Tipe E dan G!

Perbedaan Avanza 2012 Dan 2013. Yuk, Kenali Perbedaan Toyota Avanza Tipe E dan G!

Avanza terbaru ini juga bisa menjadi pilihan Tunas Friends sebagai mobil transportasi keluarga untuk pergi berekreasi. Perubahannya tidak terlalu tampak dari bentuk fisik, tetapi desain yang dimiliki oleh Avanza terbaru ini memberikan kesan modern dan futuristik. Perbedaan eksterior antara Toyota Avanza tipe E dan G yang pertama terdapat pada bagian grille-nya. Toyota Avanza tipe G sudah dilengkapi dengan lampu sein pada spion yang menggunakan pengaturan elektrik. Namun, hanya Toyota Avanza tipe G yang memiliki high mount stop lamp, rear spoiler, sensor parkir, dan reflektor. Menjadi varian paling bawah, New Avanza 1.3 E mempunyai dua pilihan transmisi yaitu manual (M/T) dan otomatis (A/T).

Lihat daftar harga Avanza baru (Desember 2020) di bawah ini sebelum Tunas Friends memutuskan untuk membelinya.

Kenali Berapa Ukuran Ban Avanza Anda

Perbedaan Avanza 2012 Dan 2013. Kenali Berapa Ukuran Ban Avanza Anda

Harga yang pas dan fitur menarik serta mendukung menjadi dasar dari popularitas mobil ini. Ban nitrogen dicampur dengan angin biasa seperti halnya yang dilakukan banyak orang ternyata bisa mempengaruhi keseimbangan mobil juga.

Selain untuk mengetahui informasi terkait secara lengkap, AutoFamily juga bisa tahu berapa ukuran ban atau velg dari mobil ini jika memang ingin diganti. Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap Avanza memang bisa terlihat dari betapa mudahnya Anda menemukan mobil ini di jalan.

Jika memang Anda mulai tertarik dengan mobil ini, maka jangan pernah lupa untuk melihat spesifikasinya. Mungkin Anda tidak menyadari hal ini, tapi Toyota memberikan perbedaan dari sisi ukuran ban. Dengan perbedaan dari sisi ukuran ban dan velg, maka Anda bisa tampil beda ketika memilih untuk membeli Toyota New Avanza tipe varian 1.5 atau 1.3.

Perbedaan Toyota New Avanza 2019 dengan Generasi Sebelumnya

Hal tersebut dapat tercapai karena Toyota Avanza adalah mobil yang customer oriented, dikembangkan dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Demi memastikan hal itu tercapai, tim Toyota secara langsung turun ke lapangan hingga pelosok daerah, dengan tujuan mendapatkan informasi paling akurat.

Desain pengaturan AC misalnya, bila dulu menggunakan analog putar, kini sudah digital dan mudah dioperasikan. Desainnya lebih meruncing pada ujungnya dengan lampu sein, tidak lagi membulat seperti generasi sebelumnya.

Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya.

Inilah Perbedaan dan Persamaan All New Avanza dengan Avanza Veloz

Perbedaan Avanza 2012 Dan 2013. Inilah Perbedaan dan Persamaan All New Avanza dengan Avanza Veloz

Kedua pabrikan varian ini menciptakan Avanza dan Xenia, keduanya sama-sama mampu mendongkrak angka penjualan di bursa pasar tanah air. Memang sulit melihat sisi tersebut, maka dari itu kami akan membagikan untuk anda tentang perbedaan duo Toyota ini.

Dari sisi samping anda akan melihat desain kaca jendela mobil dibuat memanjang dengan garis lekukan pada bagian bodi samping mulai dari depan hingga ke belakang sehingga mampu memberi kesan stabil dan kokoh pada mobil all new avanza dan avanza veloz. Untuk semua tipe All New Avanza kini sudah dilengkapi dengan AC double blower sehingga menambah kenyamaan berkendara.

Jok atau Kursi All New Avanza dan Veloz bari ke dua kini dilengkapi dengan fitur pengaturan sliding. Keempat, pintu belakang untuk veloz terbuat dari chrome sedangkan untu tipe G dan E dibuat senada dengan warna mobil.

Perbedaan Mengendarai Avanza Baru dan Lama, Begini Rasanya! (Part 2/2)

Perbedaan Avanza 2012 Dan 2013. Perbedaan Mengendarai Avanza Baru dan Lama, Begini Rasanya! (Part 2/2)

Sengaja dipilih rute memutar sekalian untuk benar-benar merasakan sensasi berkendara mini MPV andalan Toyota ini. Ketika melaju di atas tol, kami baru merasakan bahwa kerja keras desainer enginering Toyota benar-benar menghasilkan kendaraan yang diharapkan keluarga Indonesia.

Injakan pedal gas tidak singkron dengan torsi yang dikeluarkan, semburan tenaga baru terasa ketika putaran mesin masuk di angka 3.500 rpm. Ketika kami minta penjelasan kepada Iwan Abdurachman, selaku Technical Manager TAM mengatakan, bahwa Avanza terbaru ini menggunakan teknologi drive by wire, selayaknya mobil-mobil modern masa kini.

Driver lain yang terbiasa dengan menginjak gas tidak terlalu dalam, ketika di tanjakan sering mengalami mesin mati dikarenakan tenaga kurang. Jangan takut mobil menjadi boros, kalau butuh tenaga lebih, tekan saja pedal gas dalam-dalam sampai torsi yang diinginkan tercapai.