Lazada Otomotif Offer

Kelemahan Xenia M 2013

  • Diterbitkan : 21 Nov 2023

Kelemahan Xenia M 2013. Dijual sebagai varian terendah dari Daihatsu Xenia di Indonesia membuat harganya mobil ini jauh lebih terjangkau dibandingkan model lainnya. Tapi seluruh model Xenia seringkali dikaitkan dengan ruang kabin yang tidak terlalu kedap. Digabungkan dengan ruang kabin yang tidak terlalu kedap, maka getaran mesin seringkali bisa dirasakan ketika sedang berkendara.

Sehingga perlu berhati-hati ketika Anda membawa mobil ini di jalanan bebas hambatan yang kosong dan berangin. Sebelum Anda pusing ketika sedang berkendara, perhatikan berbagai penyakit umum yang sering ditemukan pada mobil ini. Masalah ini sebenarnya senada dengan kurangnya tenaga yang ditemukan pada Xenia 1.000 cc di tanjakan.

Banyak yang mengeluhkan mobil ini tak begitu kuat ketika harus ditantang berkendara di jalanan menanjak. Ekstra fan merupakan komponen pendukung pendinginan yang menurunkan suhu air radiator tidak terlalu panas. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memeriksa ekstra fan mengingat komponen ini sering bermasalah dan tentunya akan mengganggu perjalanan. Populasinya yang cukup masif juga membuat Xenia bermesin 1.0 liter sering ditemui di pasar mobil bekas Tanah Air.

Daihatsu Great Xenia 1.000 cc Tipe M, Fitur Enggak Banyak Tapi Lumayan

Kelemahan Xenia M 2013. Daihatsu Great Xenia 1.000 cc Tipe M, Fitur Enggak Banyak Tapi Lumayan

Di pasaran mobil bekas, Daihatsu Great Xenia khususnya 1.000 cc banyak di buru, alasannya karena kapasitas kecil dinilai lebih ekonimis. Walaupun kapasitas mesinnya janya 1.000 cc, tapi mobil dengan gelar 'sejuta umat' ini mampu diisi hingga 7 orang penumpang plus ruang bagasi di belakang.

Mesin yang ditanamkan menggunakan seri EJ-VE, dengan teknologi DOHC dan VVT-i. Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Rp 80 Jutaan, Toyota Avanza, X-trail, Focus Hingga Xenia.

Secara garis besar mesin ini cukup jika hanya dipakai untuk aktivitas dalam kota saja. Untuk mesin kapasitas 1.000 cc ada dua varian yang ditawarkan, yakni Daihatsu Great Xenia tipe D, dan M.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu All New Xenia 1000 CC tipe D dan M

Kelemahan Xenia M 2013. Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu All New Xenia 1000 CC tipe D dan M

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu All New Xenia 1000 CC tipe D dan M-Daihatsu All New Xenia merupakan kendaraan MPV buatan produsen Asal Jepang yang merupakan anak perusahaan dari Toyota Yaitu Daihatsu. -Mesin memiliki kinerja yang responsif pada putaran bawah, hanya dengan menekan pedal gas sedikit saja All New Xenia 1000 cc ini bisa berjalan dengan lancar. -Sudah dilengkapi dengan sensor parkir belakang untuk kenyaman dan keamanan dalam memarkir kendaraan. -Untuk tipe M varian Family, Deluxe, dan sport memiliki aksesoris eksterior yang lengkap, seperti wiper belakang, velg racing, lampu kabut, talang air, juga dilengkapi dengan remote central lock.

-Mesin 1.000 CC dan hanya menggunakan tiga silinder kurang imbang dengan body yang besar, apalagi jika disi penumpang penuh 7 orang Laju mobil terasa berat Ketika melewati jalan tanjakan, sehingga dibutuhkan injakan gas yang lebih dalam. -Konsumsi BBM tidak terlalu irit untuk dalam kota rata rata 8 km / liter, sedangkan luar kota sekitar 13 km / liter,ini dia perbandingan konsumsi bahan bakar mobil new xenia ini.

-Belum dilengkapi dengan tilt steering untuk mengatur posisi naik turun setir atau kemudi. Untuk all new xenia bekas 1.000 CC harganya mulai dari 90 jutaan hingga 115 juta.

Itulah ulasan kami mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan all new xenia 1.000 cc untuk tipe d dan tipe m. Semoga bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

Selain Nyaman dan Irit, Apalagi Kelebihan Daihatsu Xenia?

Kelemahan Xenia M 2013. Selain Nyaman dan Irit, Apalagi Kelebihan Daihatsu Xenia?

Kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang menjadi salah satu kelebihan Daihatsu Xenia. Yuk cari tahu apa saja kelebihan Daihatsu Xenia lainnya!

Dengan hadirnya berbagai kelebihan Daihatsu Xenia di atas, kira-kira perlu budget berapa ya untuk memilikinya? Untuk memiliki Daihatsu Xenia baru, paling tidak kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 218.150.000. Cukup dengan budget di bawah Rp 100 juta, kamu sudah bisa membawa pulang dan menikmati berbagai kelebihan Daihatsu Xenia.

Baca juga : Penyebab Mobil Overheat di Tengah Jalan dan Cara Mengatasinya. Yup, di mobbi kamu bisa menemukan Daihatsu Xenia keluaran tahun 2013 hingga 2022 dengan harga mulai dari Rp 60 jutaan hingga Rp 200 jutaan. Ada berbagai varian Daihatsu Xenia bekas yang bisa kamu pilih, mulai dari varian R, X, hingga T. Dua pilihan transmisi yang ditawarkan Daihatsu Xenia juga bisa kamu temukan di mobbi.

Baca juga: Gelegar Promo Maret bikin GREGET, Beli Mobil di mobbi Benefit s.d Rp 3 Juta!

Harga Mulai Rp60 Jutaan, Ini Kelebihan dan Kelemahan Daihatsu Xenia 1.000 Cc

Kelemahan Xenia M 2013. Harga Mulai Rp60 Jutaan, Ini Kelebihan dan Kelemahan Daihatsu Xenia 1.000 Cc

Mundur ke belakang, varian 1.000 cc ini diperkenalkan dalam tipe mesin EJ-VE tiga silinder yang diproduksi pada 2003 hingga 2006. Namun karena mobil ini sudah cukup berumur, ada beberapa komponen slow moving yang mungkin perlu kamu ganti, dan harganya sedikit mahal.

Fitur lainnya yakni sudah dilengkapi dengan sensor parkir belakang untuk kenyaman dan keamanan dalam memarkir kendaraan. Untuk tipe M varian Family, Deluxe, dan sport memiliki aksesoris eksterior yang lengkap, seperti wiper belakang, velg racing, lampu kabut, talang air, juga dilengkapi dengan remote central lock.

Sering dipandang enteng sebagai mobil murah, ternyata Daihatsu Xenia 1.000 Cc ini juga perlu mendapat perhatian khusus. Sabuk karet campuran benang serta kawat ini mempunyai usia pakai maksimum hingga jarak tempuh 80.000 kilometer.

Terlebih, peredaman di kabin Xenia tidak terlalu kedap, sehingga getaran mesin seringkali bisa dirasakan ketika sedang berkendara.

Apa kelebihan Great New Xenia 1.3 M/T dibanding kompetitornya?

Kelemahan Xenia M 2013. Apa kelebihan Great New Xenia 1.3 M/T dibanding kompetitornya?

Karakter berkendaranya inilah yang juga membuat pengemudinya harus lebih berhati-hati dalam memainkan lingkar kemudi kala melaju di kecepatan tinggi. Mobil ini sudah memakai teknologi EPS (Electronic Power Steering) dan membuat bobot kemudinya menjadi cukup ringan yang sangat membantu pengemudinya saat melakukan manuver parkir ataupun berkelit di kemacetan. Selain lebih stabil, Daihatsu juga menambahkan spring upper insulator yang mereduksi kebisingan hasil kontak roda dengan jalan.

Sepanjang sejarahnya, mobil ini juga pernah mendapat penyempurnaan di tahun 2013 berupa penambahan materi busa tempat duduk yang lebih tebal.Mobil ini memiliki kapasitas 7 penumpang dengan kursi baris kedua yang dapat diatur posisi sandarannya, juga dapat digeser maju mundur layaknya Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, teknologi Dual VVT-i pada mesin barunya juga dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar Great New Xenia.

Gak Begitu Paham Mobil? Jangan Beli Daihatsu Xenia 1.000 Cc!

Kelemahan Xenia M 2013. Gak Begitu Paham Mobil? Jangan Beli Daihatsu Xenia 1.000 Cc!

Tipe Mi dan Li Daihatsu Xenia 1.0 produksi 2004-2005 menggunakan mesin berkodekan EJ-DE (non VVT-i) 3 silinder segaris, 12 Katup DOHC, EFI. Guna memperoleh tenaga lebih besar, namun tetap hemat bahan bakar sekaligus ramah lingkungan, pada tahun 2006 ADM memberikan improvement terhadap mesin 1.000 cc Xenia.

"Putusnya timming belt di Xenia bisa menyebabkan mesin mati sehingga buat orang yang awam tentang mobil akan merasa panik. Hal ini dikarenakan piston Xenia dibuat cekungan untuk menghindari tabrakan antara kedua peranti itu," ucap laki-laki yang gemar jalan-jalan menggunakan bus tersebut.

Timming belt akan mudah rusak bila terkena oli, bensin, dan semacam cairan lainnya karena berbahan dasar karet.