Lazada Otomotif Offer

Kelemahan Shogun 125 Tahun 2005

  • Diterbitkan : 20 Nov 2023

Kelemahan Shogun 125 Tahun 2005. Kalau Old zaman now pasti kenal seeh.. yaps kali ini LC mau sedikit mengulas tentang Suzuki Shogun generasi ke 3 brad’s, di mana motor yang brojol di awal tahun 2004 ini mengusung perubahan yang cukup signifikan yaitu kapasitas mesin dari 110cc -> 125cc, Desain dan dimensi menjadi lebih besar, menggunakan penutup kunci magnet, tanki di belakang, bagasi luas serta perubahan rangka belakang yang menggunakan dua pipa. Nah dari kencan singkat dengan motor ini LC mau share nih impresinya.

Pada era kejayaan motor bebek Shogun 125 memiliki desain modern yang dinamis, manis, padat dan kompak. Headlamp menggunakan model dual lamp, sirip pada kedua sisi karburator menambah kesan bebek yang elegan dan sporty brad’s.

Suzuki Shogun 125 pada eranya memiliki beberapa fitur andalan seperti Speedometer perpaduan analog dan digital, Kunci pengaman dengan magnet / SKS, Bagasi luas, tanki di belakang dan double stoplamp. Kebetulan dahulu LC sering minjem Shogun 125 punya temen nih tapi udah lupa gi mana rasanya hehehe.. nah saat nyemplak motor ini ternyata memiliki ergonomi yang cukup baik, stabil untuk riding jarak jauh, shock breaker rebound nya cukup nyaman saat melibas jalan bergelombang, riding position yang pas serta.

Tapi yang menarik motor ini memiliki kualitas mesin yang bagus dan awet, begitu juga dengan kualitas cat nya cukup jempolan karena warna merahnya tetep kinclong dan ga pudar lho. Kualitas bahan untuk body pun tak di ragukan lagi karena cukup kuat dan belum banyak yang patah sehingga tak terdengar suara getar ataupun gemblodyag saat melibas jalan yang rusak… weih jozz nan iki Suzuki… ya di sinilah kelebihan Suzuki Shogun 125 motor ini terlalu awet sehingga banyak yang ga beli versi terbarunya yang menyebabkan motor ini menjadi kurang laku di pasaran hehhee (analisa ngawur).

Apa sih kelebihan dan kekurangan Shogun 125R?

Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.

Kharisma 125D vs Shogun 125R

Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.

Keluh kesah kelebihan dan kekurangan Suzuki Shogun 125 SP

Kelemahan Shogun 125 Tahun 2005. Keluh kesah kelebihan dan kekurangan Suzuki Shogun 125 SP

Nah kita akan mengulas Keluh kesah kelebihan dan kekurangan Suzuki Shogun 125 SP yang dirilis tahun 2005 ini. Obrolan seputar Keluh kesah kelebihan dan kekurangan Suzuki Shogun 125 SP bermula dari pertanyaan warganet di grup BEKAKAS.

Tapi di onlen melimpah kok, ada my suzuki juga kecuali motor juki tahun 2005 kebawah dah agak susah. Irit, minim getaran lebih kenceng dr supra 125, yg jelas klo warna itu hrganya msh diatas 6 setauku. * Konsumsi bbm jika masih stdr semua dan karbu sehat terhitung irit buat kelas mesin dr pabrikan ini. keluh kesahnya… stang nya terasa sempit dan radius putarmya kurang enak… tapi idle mesin keren… kayak auto engine.. kadang tinggi terus ke rendah… tinggi lagi rendah lagi… suara mesin juga unik.. tenaga rata dari bawah sampai atas… dan itu… kenapa lebih irit dari aupra bapak.. meskipun tangan kurang disiplin. Kalo cari irit jgn berharap banyak mbah, karbu shogun ini emg rada2 aneh.. klo ga ketemu tangan mekanik yg handal dia bakal kerasukan arwah satria 2 tak boros nya.. tapi klo ketemu tangan mekanik yg bisa di bilang pawang suzuki pasti motor ini irit bertenaga pake bgt.. motor gejil os200 aja msh dpt 1:35-40.

Serba-Serbi Suzuki Shogun 125, Motor Bebek Legendaris Yang Bisa Ditebus Cuma Rp 3 Jutaan

Kelemahan Shogun 125 Tahun 2005. Serba-Serbi Suzuki Shogun 125, Motor Bebek Legendaris Yang Bisa Ditebus Cuma Rp 3 Jutaan

Paling mencolok ada pada penggunaan pelek cast wheel, rem cakram di belakang, kopling tipe manual, dan pengoperasian gigi injak cungkil seperti motor sport. Suzuki Shogun 125R varian basic menggunakan pelek jeruji dan masih pakai rem tipe tromol di belakang.

Baca juga: Dulu Suzuki Shogun, Sekarang Giliran Honda PCX Yang Punya Parkiran Khusus di Mall. Meski bodinya terbilang ramping, tapi ruang penyimpanan di bawah joknya masih cukup dalam dan lebar.

Meski belum bisa memuat helm, tapi menyimpan jas hujan dan sarung tangan rasanya bukan hal yang sulit. Layar digital kecil pada varian sebelumnya hilang, Suzuki Shogun 125R justru kembali menggunakan spidometer full analog. Memberi kesan lincah baik untuk menyalip atau menanjak, karena tidak perlu membuka gas terlalu banyak.

Tiap komponen mesinnya punya umur pakai yang panjang asalkan pemiliknya tidak lupa dan rajin mengganti oli mesin sesuai ketentuan. Bahkan bisa dikatakan kalau Suzuki Shogun 125R FI jadi sistem injeksi yang sangat lengkap karena dilengkapi tujuh sensor. Melihat dari beberapa situs jual beli, Suzuki Shogun 125R tahun 2004 hingga 2005 sudah bisa dimiliki dengan harga di bawah Rp 5 juta.

Kisah suka duka biker setia bersama tunggangannya, Suzuki Shogun 125 R tahun 2004

Kelemahan Shogun 125 Tahun 2005. Kisah suka duka biker setia bersama tunggangannya, Suzuki Shogun 125 R tahun 2004

Bagi beberapa orang keberadaan motor bukan hanya sekedar alat transportasi atau gengsi namun juga merupakan belahan jiwa dan saksi perjalanan hidup. Dana Galuh, salah seorang warganet mengunggah kisah suka duka bersama Suzuki Shogun 125 R lansiran 2004 yang dijuluki Shogi. “Biaya service atau ganti sparepart nya bisa sama kayak kamu nyicil motor baru loh, Dan”. Mogok sih pernah, itu pun kalau kelamaan kehujanan 6 jam-an di parkiran kantor yang nggak ada atapnya.

Ya Allah, apa hamba ini terlalu “berat” sampai-sampai ganti sarung jok bisa 1 tahun sekali. Kalau ganti (cmiiw) seher / ring piston pernah, karena sudah aus, itupun pada tahun 2016 kemarin.

Buat orang Surabaya, pasti sudah tau gimana tenggelamnya jalan Nginden Intan – Semolowaru dan sekitarnya kalau pas hujan agak lama. Kalau nggak salah tahun 2008 – 2010 an, Shogi ini berhasil tetap jalan walau air sejajar dengan mesin, wkwkwkw.. Tahun 2009 an, buat yang paham jalur “offroad” nya (sehabis hujan) seperti apa pantai Kondang Merak Malang Selatan, Shogi ini berhasil ngelewatin itu semua, pulang pergi.

REVIEW KELEMAHAN KELEBIHAN SUZUKI SHOGUN SP 125 FD

Kelemahan Shogun 125 Tahun 2005. REVIEW KELEMAHAN KELEBIHAN SUZUKI SHOGUN SP 125 FD

Anda Pecinta Otomotif? Ini dia Tips Memilih Aksesoris Mobil yang Wajib Anda Ketahui.

KompasTV.