Lazada Otomotif Offer

Kelemahan Mitsubishi Kuda Diesel

  • Diterbitkan : 01 Feb 2023

Kelemahan Mitsubishi Kuda Diesel. Jadi begini, Mitsubishi Kuda itu awal munculnya di Pilipina pada tahun 1997. Generai 3 mulai 2004 - 2006 tipenya masih sama dengan generasi sebelumnya tipe Deluxe, diamon dan ada tambahan new gandia.

harga ini dianggap terjangkau jika dibandingkan dengan rivalnya Izusu panther dan kijang. Sangat direkomendasikan untuk memilih mesin disel karena lebih tangguh dan hemat bbm. Suara mesin yang tidak berisik, di dalam kabin lebih senyap dibandingkan dengan Izusu panther.

misalnya panther dari 0-100 km/jam ketika gas diinjak dibutuhkan lebih lama untuk naik kecepatannya. Pandangan bahwa harga spartpart mitsubishi yang mahal adalah salah satu penyebabnya.

Jika dibandingkan dengan panther maupun kijang, dari segi mesin Kuda lebih unggul. Namun dari segi konsumsi BBM dan harga jual, kuda berada di bawah panther untuk versi diesel.

Apabila kamu membeli mobil untuk penggunaan waktu yang lama, misalnya 6 - 10 tahun lebih, tidak ada salahnya memilih Mitsubishi Kuda.

Jatuh Hati dengan Mitsubishi Kuda, Kenali Dulu Penyakitnya Sebelum Beli

Kelemahan Mitsubishi Kuda Diesel. Jatuh Hati dengan Mitsubishi Kuda, Kenali Dulu Penyakitnya Sebelum Beli

Otoseken.id - Mobil di kelas MPV pada saat itu bersaing cukup ketat, ada Toyota Kijang dan Isuzu Panther sebagai rivalnya. Pada Mitsubishi Kuda generasi pertama, membawa mesin 1.6 L bensin yang masih karburator, dan mesin diesel 2.5 L. Serta menghadirkan 3 tipe, yaitu tipe GLX (standar), GLS (menengah) dan Super Exceed (mewah).

Kemudian muncul generasi kedua di tahun 2002, dengan membawa lampu kristal. Tipe yang ditawarkan pun berubah, jadi Deluxe (standar), Diamond (menengah) dan Grandia (mewah).

(Baca Juga: Mitsubishi Kuda 1.6 Karburator Generasi Pertama, Lawan Kuat Kijang). Krama Yudha Tiga Berlian Motors menghadirkan Mitsubishi Kuda genersi ketiga. Sayang, generasi ini sebagai penutup Mitsubishi Kuda yang berhenti produksi pada tahun 2005.

Paling terlihat di lampu utama tak lagi kotak, tapi lebih oval dengan reflektor kristal.

Obrolan plus minus tentang Mitsubishi Kuda

Kelemahan Mitsubishi Kuda Diesel. Obrolan plus minus tentang Mitsubishi Kuda

Diskusi mengenai kelebihan dan kekurangan mobil Mitsubishi Kuda yang pernah mengaspal di Indonesia sejak tahun 1999an silam. Mobil MPV yang merupakan saingan Toyota Kijang dan Isuzu Panther ini hanya berumur 6 tahun sebelum di stop produksinya. Obrolan plus minus tentang Mitsubishi Kuda bermula dari postingan di grup facebook Motuba pada tanggal 11 Pebruari 2020.

“Konon mobil ini adalah kompetitor Isuzu Panther dan Kijang Kapsul, tapi mengapa kalah Mbah?“Juna Adityatama digrup fb ‎Motuba sambil melampirkan iklan Mitsubishi Kuda Grandia tahun 2002 dengan bintang Bon Jovi. Tahun 2002 mengusung mesin 2.0L injeksi (MPI) dengan 3 pilihan juga yakni Deluxe (standar), Diamond (menengah) dan Grandia (mewah).

“2thn lebih ngopeni Jabrik GLS Solar Suosss tanpo rewel,..Cuma kadang stir sering speleng ke kiri klu melintas dpn rumah mantan mbah.” canda Kang Din. “Aku wareg pake ni mobil….dari baru smp dijokul di km 150 rb….aman2 aja….top speed nya bolehlah…yg 2.0 tarikan oke….bensin imbang sama kapsul” ujar Irfan Afan Arfani.

“Pernah disetirin bapak Grandia plat merah punya kantor, tenaga ga bisa diragukan, tapi bensin sobat Ambyar SPBU mbah 🤣” tutur M Asyrofi Nu’man. Hal ini dijelaskan oleh Wildan Ali,”Satrio Budi Laksono semua mitsubishi,sumbu roda depan lebih lebar dari belakang.biar gak gampang selip” jawabnya.

Mulai Dari Rp35 jutaan, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Mitsubishi Kuda Diesel dan Bensin

Kelemahan Mitsubishi Kuda Diesel. Mulai Dari Rp35 jutaan, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Mitsubishi Kuda Diesel dan Bensin

Selang tiga tahun kemudian, Kuda mendapatkan update tampilan serta penambahan varian, diantaranya; Deluxe, Diamond dan Grandia hingga masa baktinya. Ikut serta dalam meramaikan kancah otomotif Tanah Air untuk dapat bersaing dengan Kijang dan Panther, Mitsubishi Kuda pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 1999.

Memiliki pandangan luas, serta tampilan dashboard yang sederhana, membuat gaya berkendara mobil ini terasa sama persis ketika kalian mengendarai Kijang kapsul. Baca juga: Harga Toyota Kijang Kapsul Kini Dibanderol Cuma Rp50 Jutaan, Ini Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui.

Mempunyai dimensi yang lebih kecil dari varian lainnya, membuat mobil ini kurang cocok digunakan untuk kegiatan usaha. Selain itu, perlu kalian ketahui bahwa varian ini pada jok baris belakangnya dibuat saling berhadap-hadapan yang hanya bisa ditempati dua orang saja. Hal ini dikarenakan pada zamannya fitur keselamatan tidak secanggih sekarang serta menyesuaikan para rivalnya untuk mendapatkan harga yang bersaing. Hal serupa juga bisa timbul karena kerusakan pada rack and pinnion atau joint shaft yang sudah mengalami keausan masa pakai. Selain Kijang kapsul dan Panther, Mitsubishi Kuda bisa menjadi alternatif lain untuk kalian yang sedang mencari mobil MPV dengan harga lebih murah serta mudah dalam hal perawatan. Melihat beberapa parameter di atas apakah kalian tertarik meminang Mitsubishi Kuda sebagai mobil keluarga ataupun kegiatan usaha?

4 MPV Mitsubishi Kurang Beruntung di Indonesia, Bagaimana Dengan XM Concept? - Mobil Baru

Kelemahan Mitsubishi Kuda Diesel. 4 MPV Mitsubishi Kurang Beruntung di Indonesia, Bagaimana Dengan XM Concept? - Mobil Baru

Dalam waktu dekat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan versi produksi dari XM Concept. Namun jika melihat sejarah, di Indonesia Mitsubishi tidak pernah benar-benar berhasil menjual model mobil minivan atau yang kini akrab disebut MPV.

Nasibnya boleh dibilang sama dengan model sedan Mitsubishi yang punah seiring tak populernya kelas ini di Indonesia. Jika ingin sukses, mesin wajib mengakomodir beragam elemen mulai dari hemat BBM, tangguh di segala medan serta mudah dan murah perawatan.

Dari beberapa sumber, bahwa saat dilakukan pengetesan prototipenya di Jepang, Mitsubishi Expander memiliki mesin yang sangat responsif. Malahan ada yang menyebutkan bahwa saat diuji, masih tersisa banyak tenaga di pedal gas meski kecepatan sudah menunjukkan angka 120 km/jam. Ini menjadi penting karena di kelas small MPV kisaran harga mungkin tidak bisa lebih tinggi dari Rp 225 juta.

Kelebihan Mitsubishi Kuda yang Mengungguli Kijang Kapsul, Mobil Keluarga Seharga Honda ADV150

Kelemahan Mitsubishi Kuda Diesel. Kelebihan Mitsubishi Kuda yang Mengungguli Kijang Kapsul, Mobil Keluarga Seharga Honda ADV150

Selang tiga tahun kemudian, Kuda mendapatkan update tampilan serta penambahan varian yang lebih mewah yaitu Deluxe, Diamond dan Grandia. Bila dibandingkan dengan Kijang Kapsul, Kuda punya kelebihan tersendiri yang membuatnya mudah diterima oleh konsumen di Tanah Air.

Mitsubishi Kuda di akhir era 90-an sampai awal dekade 2000-an menjadi opsi menarik mobil keluarga selain Toyota Kijang Kapsul dan Isuzu Panther . Namun tidak seperti para pesaingnya, masa kejayaan Kuda di Tanah Air hanya bertahan enam tahun saja. Ini membuat Mitsubishi Kuda lebih nendang untuk berkendara di jalan tol karena tenaganya lumayan meningkat daripada L300. Untuk kamu yang hidup di kota besar dengan jalanan relatif datar, Kuda ini sangat cocok. Memang ada beberapa perbedaan, semisal engine mounting tapi di mesin kodenya sama persis jadi semestinya bisa saling substitusi dengan Elsapek. Jadi masih layak untuk perjalanan jarak jauh keluarga besar karena tidak membuat badan mudah pegal.

Mobkas Mitsubishi Kuda Grandia Diesel 2004, Incaran Pecinta Mesin Bandel

Jakarta – MPV Mitsubishi diesel lansiran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Kuda Grandia memang telah discontinue sejak 2005. Namun di pasaran mobil bekas, Kuda Grandia masih banyak penggemar.

Diantaranya, kelebihan di sektor mesin 4D56 berkapasitas 2.477 cc bertenaga 74 dk yang diklaim lebih bandel dan kencang dari kompetitornya. Selain itu, harganya yang lebih terjangkau juga menjadi pertimbangan bagi pembeli.

Jadi, pembeli yang tak fanatik Mitsubishi biasanya lebih melirik produk kompetitor,”ujar Wil Lie dari Bintang Sukses Mobilindo, Pasar Mobil Kemayoran. Karena pada tahun 2004 Kuda Grandia sempat mengalami facelift di sektor eksteriornya.

Pada generasi pertama, Kuda Grandia masih mengaplikasi headlamp kotak dengan gril besar beraksen krom. Sedang versi kedua, headlamp dan gril telah mengalami penyempurnaan dengan tampilan sporty layaknya SUV Pajero.