Lazada Otomotif Offer

Kelemahan Honda Crv 2003

  • Diterbitkan : 22 Nov 2023

Kelemahan Honda Crv 2003. Melihat eksistensinya, SUV kompak asal Negeri Sakura tersebut tiba di Tanah Air dalam dua versi, CBU dan CKD. Sebagai SUV pertama Honda yang secara resmi masuk ke Indonesia, mobil ini memiliki kepanjangan nama Compact Recreational Vehicle.

Menggunakan supensi jenis tersebut, ayunan yang diterimanya terasa empuk ketika melewati jalan berkontur bahkan lebih nyaman dibandingkan generasi keduanya. Tak hanya itu, handling yang diterimanya juga terasa stabil sekaligus proper berkat perpaduan antara platform sedan serta suspensinya tersebut.

Guna mencirikan SUV tangguh, di bagian belakang kalian bisa menemui adanya ban yang diletakan menggantung pada pintu bagasinya. Seperti yang bisa dilihat, khususnya di baris pertama tidak ada pemisah jarak ruang kaki antara pengemudi dan penumpang depan. Terlebih lantai kabin mobil ini dibuat tidak terlalu tinggi, dimana penumpang akan merasa lebih nyaman ketika berkendara dengan waktu yang cukup lama.

Jika tidak ingin repot mencarinya, kalian juga bisa memanfaatkan marketplace toko online untuk memperoleh sparepart yang dibutuhkan.

4 Hal yang Jadi Pertimbangan Sebelum Beli Honda CR-V Gen 1

Kelemahan Honda Crv 2003. 4 Hal yang Jadi Pertimbangan Sebelum Beli Honda CR-V Gen 1

Selanjutnya adalah masalah power steering yang berat. Tapi sebenarnya, untuk mobil tahun 2000-an beratnya masih bisa ditolerir.

Power steering yang berat bisa disebabkan berbagai hal, salah satunya adalah kebocoran pada sistem power steering , seat yang sudah mengeras atau belt yang sudah termakan usia.

Konsumsi BBM CR-V Generasi Kedua, Cukup Boros?

Kelemahan Honda Crv 2003. Konsumsi BBM CR-V Generasi Kedua, Cukup Boros?

Untuk mengimbangi tenaga mesin tersebut, biasanya penggunaan BBM-nya juga lebih boros dibandingkan dengan mobil-mobil seperti MPV maupun city car. Konsumsi BBM CR-V gen 2 juga jadi pertimbangan bagi yang ingin beli unit bekasnya.

Salah satu yang di-upgrade pada versi ini adalah model kaki terbaru dengan ukuran 16 inci. Sebelum beli mobil Honda CR-V gen 2 bekas, sebaiknya perhatikan dulu tiga hal berikut. Namun, tetap saja kalau jarang tune up, tenaga mobil ini bakal turun hingga boros BBM.

Pemilik bisa menutupnya dengan pelat atau dempul, tetapi ada yang kurang bagus dan masih membekas. Konsumsi BBM Honda CR-V gen 2 memang tidak bisa dibilang paling irit di kelasnya.

Penyakit Honda CR-V, Sejarah dan Kisaran Harga Bekasnya - Panduan Pembeli

Kelemahan Honda Crv 2003. Penyakit Honda CR-V, Sejarah dan Kisaran Harga Bekasnya - Panduan Pembeli

Sejak awal diproduksi hingga saat ini Honda CR-V telah melahirkan lima generasi dengan terus mengadopsi ubahan yang mengikuti perkembangan jaman. Generasi pertama SUV ini hanya bertahan selama dua tahun saja dan berganti dengan ubahan selanjutnya. Pada generasi ini, pabrikan mobil berlambang H mengubah tampilan SUV andalannya dengan bahasa desain lebih besar dan membulat. Efek membulat pada bodi masih sedikit dipertahankan kendati area tajam-tajam semakin tegas, sehingga terkesan lebih futuristik. Area kabin mobil ini juga mendapat sentuhan modern meliputi monitor dengan kesan melayang di atas panel AC. Tombol transmisi juga terletak di tengah dashboard sehingga memberikan ruang lebih pada sela-sela kursi baris pertama.

Fitur keselamatan pada CR-V generasi kelima juga ditingkatkan dengan total ada enam titik airbag ditambah dengan fitur seperti ABS+EBD+BA dan juga Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal. Hal ini dikarenakan suara ban yang menapak pada aspal hingga median kasar kerap masuk ke dalam kabin. Pengguna Honda CR-V generasi kelima, mungkin tidak merasakan konsumsi bahan bakar yang terlalu besar karena kapasitas mesin dikurangi dengan penambahan turbo charger.

Untuk menggerakkan bodi dengan bobot 1.6 ton, maka diperlukan dorongan turbo yang mumpuni agar tidak mengecewakan pemiliknya.

Honda CR-V Matik Tahun 2003 Mulus, Ban AT, Headlamp dan Panel Instrumen Pakai CR-V Australia

Kelemahan Honda Crv 2003. Honda CR-V Matik Tahun 2003 Mulus, Ban AT, Headlamp dan Panel Instrumen Pakai CR-V Australia

Otoseken.id - Honda CR-V generasi kedua (RD4) masih menjadi pilihan menarik untuk mendapatkan SUV yang macho tapi tetap nyaman dipakai di perkotaan. Honda CR-V generasi kedua yang dijual Garasi DVN, di Bandung Jawa Barat ini bisa dilirik, kondisinya mulus, sudah pakai ban AT (All Terrain).

"CR-V varian mesin 2.000 cc FWD tahun 2003, CR-V ini sudah saya bawa ke Lembang Bandung, tanjakan-tanjakannya kan lumayan terjal ya, kalau tenaga lebih enak CR-V gen 2 ini, tapi kalau kenyamanan memang masih nyaman CR-V gen 1," buka Dona, owner Garasi DVN saat dihubungi. Dokumentasi Garasi DVN Honda CR-V 2.0 gen 2 AT 2003.

Baca Juga: How To Buy Honda CR-V Generasi Kedua, 4 Hal Ini Perlu Perhatian Lebih. "CR-V ban sudah pakai AT Maxxis, pelek replika speedline 15, audio sudah kita upgrade dan sudah pakai antena otomatis, jadi kalau tape nyala, antena otomatis naik," lanjut Dona yang lokasinya di Bandung.

Uniknya lagi, untuk part headlamp dan panel instrumen diganti kepunyaan CR-V asal Australia. "Headlamp pakai aussie, CR-V versi australia, bedanya sama yang lokal, kalau aussie di headlamp bagian lampu sein kan ada warna orennya," terang Dona.

"Odometernya sebelum diganti pakai spido aussie itu 160 ribu kilometer, sekarang pakai yang aussie jadi ada temperature outside-nya," lanjutnya.

Pelihara Honda CR-V Turbo Bekas, Problem Rawan di Komponen Sistem Kemudi Ini

Kelemahan Honda Crv 2003. Pelihara Honda CR-V Turbo Bekas, Problem Rawan di Komponen Sistem Kemudi Ini

Otomotifnet.com - Honda CR-V 1.5 Turbo pilihan menarik SUV rasa sedan. Namun patut tahu problem rawan bagi yang ingin pelihara CR-V generasi kelima ini.

Hal ini diuraikan oleh Budhi dari Bengkel Spesialis Kaki-kaki, Intan Motor77. Menurut Budhi, paling rawan pada sistem kemudi dan juga kaki-kaki. "Perhatikan betul area kaki-kakinya, sering rusak pada racksteer-nya," jelas Budhi. Masih kata Budhi, Honda CR-V sudah memakai power steering jenis elektrik (EPS). Nah rack steering berfungsi untuk menyalurkan pergerakkan dari motor EPS ke roda. Ryan/gridoto.com Gigi as rack steer dan pinion power steering.

Komponen ini umumnya rusak ketika rack dan pinion di dalam komponen ini tak lagi bersinggungan dengan sempurna. Bunyi gemertak kerap terdengar ketika melewati jalan bergelombang.

Kekurangan Mobil Crv 2003

Kelemahan Honda Crv 2003. Kekurangan Mobil Crv 2003

Turbo jebol sejauh ini hanya terjadi pada beberapa unit saja, dan tidak termasuk ke dalam penyakit Honda CR-V yang ada. Selamat datang di autogaya, kali ini Saya akan memberikan informasi tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda CRV Gen 2.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CRV Gen 2, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website andalan Saya. CR-V generasi ini masih ala-ala jip dengan ban serep di belakang, atau biasa diesebut 'konde'. Baca Juga: Honda CR-V Generasi Ketiga, Irit Bahan Bakar dan Enak Dipakai. Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Taruna Bapaknya Terios yang Sering Dipandang Sebelah Mata.

JAKARTA -Salah satu pilihan SUV (Sport Utility Vehicle) andalan yang bisa dipilih adalah Honda CR-V 2.0 produksi tahun 2003. Salah satu jajaran mobkas berkelas ini umumnya ditemukan masih dalam kondisi yang terawat.