Lazada Otomotif Offer

Kelemahan Avanza Type G

  • Diterbitkan : 08 Dec 2022

Kelemahan Avanza Type G. Namun lagi-lagi, meskipun digempur habis-habisan oleh pemain lain dari merek lama maupun baru, Avanza tetap menjadi pilihan keluarga Indonesia kebanyakan. Kendati demikian, 'tahta' mobil sejuta umat kembaran Daihatsu Xenia ini sempat mendapat perlawanan sengit dari Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, atau Suzuki Ertiga.

Para rivalnya tersebut bisa dibilang cukup mampu berbicara banyak dalam membajak konsumen dengan memanfaatkan kekurangan yang dipunyai Toyota Avanza. Hanya saja, kursi baris ketiga yang selalu menjadi momok banyak pengguna karen sempit untuk penumpang dewasa bisa ditepis Avanza.

Dengan ini, masyarakat mempercayakan Avanza untuk melibas jalanan aspal hingga berlumpur yang dinilai akan lebih bertenaga ketimbang penggerak roda depan. Ini jelas sebuah kelebihan dari Avanza sebagai mobil keluarga yang mampu 'selap-selip' di lalu lintas padat maupun jalanan sempit.

Contohnya bisa dilihat dari gril radiator Avanza yang tampak besar dan lebih renggang sehingga tidak menutup kemungkinan benda-benda berukuran kecil sangat dengan mudah masuk ke ruang mesin. Kondisi limbung di kecepatan tinggi kerap diperparah dengan keadaan kabin yang bising akibat suara serta getaran masuk dari ban. Pegangan lingkar kemudinya pun cukup standar, tak ada material lain selain plastik yang mengakibatkan kurang nyaman dalam pengendalian.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza

Kelemahan Avanza Type G. Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza

Namun di sisi lain, agar tak menyesal maka konsumen yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza pun juga tak bisa dihalangi mengingat menjadi setiap hak bagi para konsumen untuk mengenal spesifikasi maupun beberapa kelemahan atau keunggulan dari setiap produk yang dikeluarkan oleh pabrikan. Meskipun memiliki kapasitas dan teknologi berbeda namun keduanya sama-sama menggunakan tipe DOHC VVT-I 16 katup dengan 4 silinder yang dipastikan bakal sanggup memberikan performa hAndal.

Keberadaan bengkel resmi atau dealer service tersebut sangat diperlukan sebagai salah satu upaya Toyota dalam melayani para konsumen secara lebih luas. Tentunya, fakta tersebut semakin memperkuat kelebihan Toyota Avanza dalam bersaing dan mempertahankan dominasinya di pasar otomotif Tanah Air.

Kekurangan Toyota Avanza tersebut bukan tanpa alasan mengingat lingkaran pegas spiralnya lebar, sehingga secara tak langsung akan membuat mobil ini terlihat sangat bongsor bila dibandingkan dengan dimensi shock absrober dan ukuran bodi. Apalagi, plat bodinya yang tipis membuat daya tahan terhadap benturan angin ketika melaju dengan kecepatan tinggi membuatnya mudah oleng.

Meski dikenal sebagai MPV sejuta umat namun justru kekurangan Toyota Avanza yang perlu mendapat perbaikan yakni pada fitur keselamatan. Apalagi, MPV buatan Toyota ini tercatat sebagai mobil dengan rekor persentase kecelakaan yang cukup tinggi di Tanah Air.

Kelebihan dan Kekurangan Grand New Avanza 2017

Kelemahan Avanza Type G. Kelebihan dan Kekurangan Grand New Avanza 2017

Namun tahun-tahun belakangan, dominasi Avanza mulai luntur karena banya kompetitor yang meluncurkan varian MPV diantaranya, Ertiga, Mobilio, dan Spin. sementara dibagian samping, tidak ada perubahan signifikan yang dilakukan Toyota namun disisi belakang, anda akan melihat desain baru khusunya di bagian stoplamp. Sementara di bagian kursi baris kedua, ada fitur “one touch tumble” yang akan membantu anda dalam memposisikan dan melipat tempat duduk. Grand New Avanza memiliki dimensi 4.190 x 1.660 x 1.695. ditambah berat kosong mencapai 1.085 Kg dan jarak sumbu roda 2.655 mm membuat handling mobil ini lebih baik. Selain itu, ada pula fitur simulasi kredit serta sistem asuransi yang bisa langsung diaktifkan ketika anda membeli mobil.

Kelebihan dan Kekurangan Avanza Tahun 2007 Type G VVTI

Kelemahan Avanza Type G. Kelebihan dan Kekurangan Avanza Tahun 2007 Type G VVTI

Melihat tampilan depan mobil ini sudah di sematkan dengan gril 3 baris crom yang membuat desain nya tabah mewah dan sporty. Beralih pada bagian samping ada tuas utk pembuka kap mesin,laci penyimpanan yang cukup besar, serta elektrik mirror. lanjut pada bagian sunfaiser sisi depan kiri, sudah di lengkapi dengan kaca terdapat lampu penerangan tengah. baris ke dua ada tonjolan di lantai yang cukup mengganggu ini berfungsi untuk penggerak roda blakang,.

pada kursi baris ke dua ini di lengapi dengan pelipatan 50 banding 50 yang belum menggunaakan onestop tombol, jadi sedikit agak merepotkan guys,. 2. kapasitas kabin yang cukup besar, hal ini sngat membuat nyaman untuk para pengemudi maupun penumpang di bagian belakang. 3. sistem keamanan yang sangat minim , belum dilengkapi dengan air bags , sehingg kalian harus berhati hatisaat berkendara. Nah sobat itu tadi ulasan singkat mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan toyota avanza 2007 generasi pertama,semoga bermanfaat.

Sebelum pamit, jangan lupa klik tombol Subscribe dan aktifkan tanda lonceng, untuk notifikasi berita seputar otomotif lainya ya...

Simak Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza 2015 Sebelum Beli

Kelemahan Avanza Type G. Simak Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza 2015 Sebelum Beli

Nah, sebelum membeli, mari kita intip lagi apa saja kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda temukan. Hal tersebut dikarenakan terdapat headlamp yang tampil lebih stylish dipadukan dengan cover foglamp menggunakan desain baru dan pada tipe G Luxury mendapatkan New Front Aerokit.

Apalagi mobil ini dijadikan kendaraan keluarga yang kerap diisi dengan penuh oleh pemiliknya saat bepergian. Meskipun fungsional karena dapat membawa banyak penumpang, dengan melihat kelemahannya maka tidak akan kaget ketika memilikinya. Ditambah lagi, bagian plat bodi Avanza tergolong tipis sehingga saat melaju di kecepatan tinggi akan mudah oleng ketika berbenturan angin. Hanya saja untuk soal ini biasanya dialami oleh mobil Avanza yang sudah digunakan lebih dari 5 tahun. Mungkin itu saja terkait pembahasan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil Toyota Avanza keluaran tahun 2015. Kala itu, sejak dihadirkan pertama kali mobil ini sudah menarik hati masyarakat di Indonesia sebagai kendaraan keluarga.

Begitu pula dengan harga Mitsubishi Xpander yang sempat menyabet gelar mobil terlaris di Indonesia mengalahkan Avanza pada tahun 2018-2019 diharga Rp 223 jutaan.

Kelebihan-Kekurangan Toyota Avanza 2010 di Mata Anak Klub - Berita Otomotif

Kelemahan Avanza Type G. Kelebihan-Kekurangan Toyota Avanza 2010 di Mata Anak Klub - Berita Otomotif

JAKARTA – Meski model Toyota Avanza tahun 2010 terbilang sudah tua, namun masih banyak orang menggunakannya. “Sebenarnya sempat ditawarkan untuk menggantinya dengan Toyota Avanza generasi kedua, tapi saya tidak mau.

“Suku cadang yang diganti itu hanya tie rod, ball joint, kampas rem, filter udara dan perawatan tune up biasa saja. Tidak ada hal aneh yang harus diganti atau menjadi perhatian khusus selama perawatan Toyota Avanza,” tambahnya. Pengalamannya dalam mengarungi banjir dengan menggunakan Toyota Avanza pun juga menjadikan dirinya merasa aman.

Hingga saat ini, belum ada kendala di mobil akibat melalui banjir tersebut,” ungkapnya. Untuk modelnya sendiri, Ia menyebut bahwa Toyota Avanza lansiran 2010 memiliki desain elegan yang tak membosankan.

Meski sangat mencintai mobilnya, namun Jason memangkui bahwa mobil Toyota Avanza miliknya memiliki beberapa kelemahan jika dibanding dengan MPV lain sekelasnya. Mungkin karena bobot kendaraan termasuk ringan, jadi kalau dibawa kencang sedikit, mobil sudah terasa limbung,” pungkasnya.

Intip Keunggulan Mobil Bekas Toyota Avanza 2012 Type G yang Menawan

Kelemahan Avanza Type G. Intip Keunggulan Mobil Bekas Toyota Avanza 2012 Type G yang Menawan

Tenaga yang dihasilkan memang tak begitu besar jika dibandingkan dengan hatchback maupun MPV baru saat ini. Tapi sudah cukup mumpuni untuk dibawa berkendara di jalanan perkotaan yang dinamis dan santai tanpa harus memacu dalam kecepatan tinggi.

Dengan titelnya sebagai varian all new, Avanza generasi kedua ini mendapatkan perubahan yang sangat signifikan dibandingkan versi pertama. Selain Bottle Holder dan Multi Storage sebagai tempat penyimpanan di dalam kabin, mobil ini sudah mendapatkan Combination Meter dengan LCD Digital. Untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih baik, Anda bisa mengganti pelapis fabric pada jok dan trim dengan kulit agar mudah dibersihkan.

Beberapa pengguna juga mengeluhkan adanya bunyi yang berasal dari bagian bawah atau area kolong mobil. Jangan sampai karena tergiur dengan harga yang murah, Anda melupakan inspeksi kendaraan menyeluruh sebelum membeli mobil bekas.