Lazada Otomotif Offer

Fortuner 2016 Vs Pajero 2016

  • Diterbitkan : 27 Nov 2023

Fortuner 2016 Vs Pajero 2016. Adapun alasan utama yang melatari pergeseran mendadak pada pilihan masyarakat Indonesia adalah kenyataan bahwa SUV dapat memberikan perjalanan panjang menantang pada medan terjal offroad dan juga jalanan mulus bersama teman dan keluarga. Teknologi yang difungsikan di dalam kabin mobil-mobil ini mampu memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya.

Toyota Fortuner 2016 dan Mitsubishi Pajero Sport, keduanya diakui memiliki keunggulan pada area yang berbeda. Mitsubishi Pajero Sport mampu memberikan ketangguhan, tampilan maskulin dan daya pacu yang kuat. Sedangkan Toyota Fortuner 2016 mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, tampilan bergaya dan fitur-fitur seperti sedan.

Komparasi Toyota Fortuner VS Mitsubishi Pajero Sport

Fortuner 2016 Vs Pajero 2016. Komparasi Toyota Fortuner VS Mitsubishi Pajero Sport

AutonetMagz.com – Mumpung masih kinyis-kinyis kedua SUV ladder frame ini diluncurkan di bumi Indonesia, praktis Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport sekarang bisa beradu satu sama lain, untuk membuktikan kenapa mereka layak dipuji dan kekurangan apa yang bisa bikin konsumen berpikir dua kali. Sebelumnya, mungkin kedua mobil ini sedih karena satu kontestan kuat lain yakni Ford Everest mengalami masalah dengan ATPM-nya di sini.

Tidak semua orang suka bagian ini, karena memang bukan desain yang bisa diterima seketika dengan mudah. Bukan tidak mungkin orang yang terjebak kemacetan persis di belakang Pajero Sport baru bakal ngedumel melihat bagian belakangnya.

Akan tetapi, Pajero Sport Dakar menang atas sebuah sunroof, sementara Fortuner atapnya polos tanpa noda dan dosa. Berikutnya, Pajero Sport Dakar punya sunroof, berguna untuk hiburan saat tamasya dan menunjang penampilan mobil 500 jutaan, sementara Fortuner tidak. Jika ditanya soal ini, Pajero Sport hanya bisa gigit jari, karena itu semua tidak ia miliki, bahkan di tipe Dakar sekalipun. Di bagian tersebut, keduanya memiliki ventilasi AC, sabuk pengaman, tempat penyimpanan serta power outlet 12 V. Yang bisa ditunjukkan adalah ruang baris ketiga Pajero Sport kembali berjaya atas kelegaannya dibandingkan Fortuner.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2016 Dibanding Toyota New Fortuner

Fortuner 2016 Vs Pajero 2016. Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2016 Dibanding Toyota New Fortuner

CaruserMagz.com – Persaingan yang sengit pada segmen SUV besar berkapasitas 7 penumpang seolah hanya menjadi arena untuk New Pajero Sport vs New Fortuner. Untuk menyediakan informasi sesuai preferensi calon pembeli atau pecinta SUV 7 penumpang, CaruserMagz.com ingin memberikan ulasan ringkas mengenai apa saja kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2016 dibanding rivalnya dari Toyota.

Penampakan depan New Pajero Sport Facelift 2016 ini sangat unik dan memberikan warna yang benar-benar baru bagi dunia otomotif. Tampilan headlamp yang tajam sipit dan bercampur dengan aksen chrom serta lampu LED membuat mobil ini nampak mendahului zamannya.

Di bawah head lamp ada nozzle yang bila diaktifkan akan keluar dan menyemburkan air dengan kencang untuk membersihkan lampu tersebut. Kursi baris ketiga dan kedua pada New Pajero Sport bisa dilipat rata lantai sehingga menghasilkan ruang bagasi yang lapang.

Biasanya pada mobil-mobil lapangan, SUV besar ini digunakan untuk menarik beban seperti mesin genset, speed boat, dan lain-lain. Nah.. fungsi fitur trailer stability assist ini adalah secara otomatis menstabilkan mobil saat ada gaya tarik oleh beban yang ditarik dengan mengatur pengereman masing-masing ban.

Sehingga menambah kepercayaan diri pengemudi saat harus menikung dengan kecepatan tinggi, karena fitur stability control mengurangi efek limbung.

Memilih antara CR-V 2015 , CX-5 2015 , PAJERO SPORT 2016, FORTUNER 2016, SANTAFE 2014?

Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.

Sekilas All New Pajero Sport vs All New Fortuner 2016

Fortuner 2016 Vs Pajero 2016. Sekilas All New Pajero Sport vs All New Fortuner 2016

Jakarta (Otolovers) - Dua SUV bergengsi sama-sama hadir di Indonesia pada awal 2016 ini, Toyota All New Fortuner 2016 dan Mitsubishi All New Pajero Sport yang bakal diluncurkan di Jakarta akhir Januari ini.Lebih dulu meluncur, Toyota All New Fortuner, yakni Jumat, 22 Januari, sedangkan Mitsubishi All New Pajero Sport dirilis 29 Januari, meskipun first impression sudah digelar untuk kalangan terbatas pada 9 Januari.Berikut Otolovers menyajikan sekilas perbandingan Mitsubishi All New Pajero Sport dengan Toyota All New Fortuner 2016 berdasarkan varian tertinggi keduanya, 2.4 VRZ 4X4 A/T dan Dakar 4x4 A/T :Baik All New Pajero Sport maupun All New Fortuner berlampu depan (headlamp) dengan desain lebih sipit dibanding masing-masing pendahulunya. Sama-sama menggunakan lampu LED.Jika All New Fortuner menggunakan teknologi Bi-Beam pada headlamp-nya--dengan pengaturan beam jarak dekat dan jauh dalam satu headlamp--, sedangkan All New Pajero Sport disebut menggunakan projector Bi-Led headlamp dengan auto leveling dan spectrum LED daytime running lights.Mengenai desainnya, silakan otolovers memberikan penilaiannya sendiri.Soal spion, secara bentuk nyaris sama, tapi All New Fortuner punya lampu di baliknya lebih panjang dibanding Pajero Sport, serta dilengkapi welcome light untuk varian VRZ dan SRZ, sementara punya Mitsubishi menawarkan tambahan chrome pada spion elektriknya plus lampu sen.Toyota mendesain lampu belakang All New Fortuner dalam bentuk pipih horisonal, tidak memanjang dari atas ke bawah seperti Alll New Pajero Sport, dan memilih pojok belakang body diisi dengan hanya "bingkai" kaca yang membuat kaca samping bagian belakang menyatu dengan kaca pintu bagasi.

Dengan kaca menyatu itu, membuat atap All New Fortuner seperti mengambang, makanya oleh Toyota disebut "floating roof".Tidak seperti Toyota, Mitsubishi telah merombak desain lampu belakang All New Pajero Sport, menjadikannya memanjang dari lekukan tengah body belakang, ke bawah dan hampir sepanjang hingga ujung bawah pintu bagasi. Lebih garang atau lebih manis, silakan otolovers menilainya.Sebagai tambahan, All New Fortuner tipe VRZ dan SRZ bagasinya dapat dibuka secara otomatis menggunakan remote control (smart entry control) alias elektrik.Baik All New Fortuner maupun All New Pajero Sport versi tertinggi, keduanya sama-sama menawarkan desain interoir yang menawan.

Kalau All New Pajero Sport menambahkan aksen chrome silver dan ornamen bertekstur kayu, sementara All New Fortuner berbalut kulit, kecuali roda kemudinya yang sama-sama berbalut kulit.Di tengah depan atas, Toyota menyematkan cabin lamp (lampu kabin) dengan ambient light dengan bingkai ornamen silver. Mitsubishi tidak mendesain lampu kabin depan dengan muluk-muluk, tapi justru mempertahankan sun roof sebagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh All New Fortuner.Untuk kursi, semua varian tertinggi SUV dari dua pabrikan itu sama-sama menyematkan sarung kulut sebagai pelindung, bedanya....., All New Pajero Sport memberi warna senada dengan warna utama interiornya.

All New Fortuner tidak begitu, Toyota mendesain sarung kursi dengan warna berbeda dengan warna utama dinding samping kabin dan dashboard.Soal perangkat hiburan, baik varian tertinggi All New Fortuner maupun All New Pajero, sama-sama menambahkan menambahkan layar di atap di atas di belakang ruang kemudi untuk memanjakan penumpang belakang.Desain konsol tengah All New Pajero Sport terlihat jelas lebih compact, tidak boros ruang. Mitsubishi menempatkan switch yang sama dalam satu kotak silver bersama tuas transmisi, walaupun tetap ada pemisah tapi lebih compact dan modern.Masih di seputar konsol tengah, All New Fortuner masih menggunakan rem tangan mekanik--dengan tuas panjang konvensional, beda dengan All New Pajero Sport yang sudah bersistem elektrik dengan tombol kecil yang sangat mudah dan ringan dioperasikan.Transmisi versi matic All New Pajero Sport menggunakan 8-percepatan dengan moda pengemudian Sport Mode ditambah idle neutral control dan G-sensor, sedangkan All New Fortuner hanya 6-percepatan dan menyertakan mode pengemudian Eco-Normal-Power Mode, moda yang tersedia di semua variannya.Hadir sama-sama berteknologi keyless untuk varian tertingginya, All New Pajero Sport dan All New Fortuner dilengkapi tombol start stop engine.Toyota maupun Mitsubishi sama-sama menempatkan power outlet di bagian belakang konsol tengah, untuk memudahkan penumpang mengisi daya baterai gadget selama dalam perjalanan, meski keduanya berbeda bentuk dan desainnya.Roda kemudi dua SUV pabrikan berbeda ini sama-sama menyertakan paddle sift untuk memudahkan pengemudi mengontrol audio, fungsi telepon dengan perintah suara, maupun perpindahan gigi.Meskipun desainnya berbeda, secara umum keduanya sangat mirip untuk yang satu hal ini.

Tapi, All New Pajero Sport punya fitur lebih lengkap untuk urusan stir ini, selain multi-function streering wheel, Mitsubishi juga menambahkan Cruise Control untuk mengendalikan kecepatan konstan sesuai keinginan pengemudi.Meskipun mengeluarkan varian bensin dengan mesin 2.7L Dual VVTi, untuk varian termahal All New Fortuner yakni VRZ 4x4 A/T yang bermesin diesel, Toyota menanamkan mesin berkapasitas 2.4L VNT yang menghasilkan power (tenaga) maksimal hanya 149,6Ps pada 3.400rpm.Sementara All New Pajero Sport, meskipun bervolume silinder hanya 100cc lebih besar, yakni 2.5L 4 in-line cylinder 16V MIVEC VG Turbo Intercooler, mesinnya berkode 4N15 itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 181Ps pada 3.500rpm dan torsi 430Nm pada 2.500rpm.Itu berarti masih lebih baik dibanding mesin 2.700cc varian bensin All New Fortuner sekalipun, yang hanya menghasilkan maximum power 163Ps pada 3.400rpm dan torsi maksimalnya 24.7Kgm pada 4.000rpm.Untuk urusan roda, Mitsubishi membuat standar untuk semua varian All New Pajero Sport yakni ring 18 (inci), sedangkan Toyota membedakannya ada 17 dan 18 inci, dimana yang ring 18 hanya tersedia pada tipe SRZ dan VRZ, kalau tipe G 17 inci.Satu lagi kelebihan All New Pajero Sport dalam urusan komponen di roda adalah sistem pengeremannya yang depan belakang sudah menggunakan disk brake, tidak seperti All New Fortuner yang roda belakangnya masih berrem tromol.Jarak poros roda All New Fortuner tercatat 2,745m, dengan panjang body 4,795m, lebar 1,855m, dan ground clearance tidak di-declare. Sementara All New Pajero Sport memiliki panjang body 4,785m, lebar 1,815m, dan wheel base 2,800m.Ground clearance All New Pajero Sport 2016 disebutkan 218mm, dengan radius putar 5,6m, sementara soal fitur keselamatan mungkin tidak jauh beda dengan All New Fortuner 2016.Toyota All New Fortuner 2016 dibanderol on the road Jakarta mulai Rp442 juta - Rp557 juta, sementara Mitsubishi All New Pajero Sport belum diketahui dan tunggu saja saat peluncuran nanti.

Mobil SUV Pajero dan Fortuner, Irit Mana?

Fortuner 2016 Vs Pajero 2016. Mobil SUV Pajero dan Fortuner, Irit Mana?

Dari table di atas Sahabat bisa ketahui bahwa mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport unggul jauh dalam hal tenaga dan torsi untuk tipe 4×2 tertinggi, yaitu punya tenaga 31,4 PS lebih besar dan torsi 30 Nm lebih banyak. Sehingga bagi penggemar tenaga dan torsi besar dalam berkendara, akan lebih memilih Pajero ketimbang Fortuner. Namun bagi mereka yang lebih mementingkan efisiensi bbm serta jarak tempuh, maka mobil SUV Fortuner adalah pilihannya.

Namun karena Pajero Sport Exceed bermesin Diesel, dia mempunyai torsi yang lebih besar 82 Nm dibanding Fortuner SRZ. Performa kedua mobil SUV ini diuji secara professional oleh media otomotif ternama, yaitu AutoBild Indonesia.

konsumsi bbm untuk rute dalam kota yang lebih banyak di putaran gigi bawah dan untuk rute luar kota atau toll saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi yang relatif stabil. Hasil pengujian tersebut menyimpulkan ternyata mobil SUV New Fortuner lebih irit bbm dibanding New Pajero Sport.

Mengenai fitur-fitur pada Pajero Sport dan Fortuner yang terkait dengan performa dan pengendalian, mobil SUV Pajero Sport lebih unggul karena sudah dilengkapi Vehicle Stability Control, sehingga efek limbung karena body-nya yang bongsor bisa dikurangi secara signifikan. Nah Sahabat, seperti itulah kira-kira perbandingan keiritan bahan bakar untuk mobil SUV Fortuner Vs Pajero Sport.

Pilih All-new Toyota Fortuner atau All-new Mitsubishi Pajero Sport - Komparasi

Fortuner 2016 Vs Pajero 2016. Pilih All-new Toyota Fortuner atau All-new Mitsubishi Pajero Sport - Komparasi

JAKARTA - Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport merupakan SUV favorit di Indonesia. Kini kedua model itu mengalami ubahan di bagian luar, dalam dan mesin. Improvement yang dilakukan cukup signifikan demi menggaet minat beli masyarakat Indonesia.

Bahkan kedua merek menawarkan mesin baru yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar minyak. Di bagian mesinnya, kedua SUV ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan.

Suspensi all-new Mitsubishi Pajero Sport menggunakan double wishbone dengan coil spring di depan, dan di bagian belakang menggunakan 3-link rigid axle dengan coil spring. Dari segi perlengkapa eksterior all-new Toyota Fortuner dilengkapi dengan floating roof, outer rear view mirror with welcome light, desain roda 18" baru, lampu depan LED Bi-Beam, pintu bagasi otomatis, lampu belakang yang lebih stylish. Sedangkan untuk eksterior all-new Mitsubisi Pajero Sport dilengkapi dengan desain kaca depan yang dinamis, lampu belakang kombinasi LED, lampu depan LED, spion otomatis, desain roda 18" baru. All-new Toyota Fortuner dilengkapi dengan smart-entry, smart engine stop/button, desain dashboard yang lebih elegan, power seat, lampu kabin, TFT type MID, sistem mode berkendara (eco-normal-power mode), paddle-shift pada kemudi, sistem entertainment dengan GPS, layar monitor pada sandaran kursi depan, power outlet with compartment, tempat duduk dibalut kulit berkualitas. Sedangkan untuk interior all-new Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan desain dashboard yang ekslusif tersimpan smart-entry, smart engine stop/button, tempat duduk kulit yang berkualitas dengan pengaturan otomatis, sistem entertainment tersimpan fitur navigasi GPS, bagasi luas, keyless operating system.

Ini Biaya Perawatan Resmi Fortuner VS Pajero Sport Terbaru

Fortuner 2016 Vs Pajero 2016. Ini Biaya Perawatan Resmi Fortuner VS Pajero Sport Terbaru

Dua mobil berjenis SUV ladder frame baru saja meluncur, yaitu Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport. Tapi mana yang lebih ringan untuk dirawat hingga 50 ribu km? Kami mengumpulkan data biaya servis resmi dari kedua mobil ini .

Kedua mobil ini kami ambil dengan tipe yang menurut kami paling laku dibeli oleh keluarga Indonesia dan keduanya memiliki harga yang sangat mirip yaitu All New Fortuner 2.4 VRZ 4x2 dan All New Pajero Sport Dakar 4x2. Dari data di atas terlihat kalau biaya untuk merawatnya mirip. Namun Pajero Sport bisa lebih murah cukup jauh karena perawatan 10 ribu km diberikan secara gratis. Harga parts dapat berubah tergantung diskon yang diberikan oleh dealer atau program-program khusus. Harga ini bisa berbeda bila ada tambahan reparasi atau penggantian spare parts yang tidak tercantum di buku servis.