Lazada Otomotif Offer

Honda Accord Maestro 91

  • Diterbitkan : 28 Nov 2023

Honda Accord Maestro 91. Bagi Anda yang kebetulan sedang mencari sedan keluaran tahun90an dengan harga dibawah 50 jutaan, maka sangat tepat jika Anda mampir sejenak di halaman ini. Sebab, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Honda Accord Maestro , untuk lebih lengkapnya simak informasinya berikut ini. Bagian belakangnya memang masih terkesan kotak namun keseluruhannya terlihat agak ramping jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Satu lagi yang membuat mobil ini beda dengan generasi sebelumnya adalah pada headlampnya sudah menggunakan lampu Kristal sehingga mobil ini tampak lebih eksklusif dan berkelas. Bagian interiornya dibekali dengan berbagai fitur lengkap dan canggih pada era masanya.

Untuk mesin karburator menggunakan Kode F20Z 2000 CC SOHC 16 katup 4 silinder segaris dengan tenaga yang dihasilkan maksimal 110 HP pada 6000 RPM. Sedan pada mesin injeksi menggunakan kode F20A8 2000 CC SOHC 16 katup 4 silinder segaris. Honda Accord Maestro, sedan keluaran tahun 90an dengan harga dibawah 50 jutaan.

Saking Aslinya, Honda Accord Maestro Ini Tak Pernah Isi Bensin Sejak 1991

Honda Accord Maestro 91. Saking Aslinya, Honda Accord Maestro Ini Tak Pernah Isi Bensin Sejak 1991

Saking aslinya, Honda Accord Maestro buatan 1991 tersebut sudah ada yang menawar Rp 500 juta. Bukannya sombong, tapi inilah Accord Maestro 1991 di Indonesia, yang odometernya menunjukkan 14 km. Bisa jadi, ini Accord dengan odometer paling rendah di dunia. Semua dibiarkan apa adanya, bahkan plastik pelindung interior juga masih terpasang.

Ia pertama kali mendeteksi keberadaan Honda Accord klasik itu pada 2013 lalu. Sebagai maniak Maestro dan mobil tua, ia bergerak ke Bandung. Honda Fastival, jadi acara pertama mobil ini keluar sejak saya beli hampir lima tahun lalu.

Kelebihan dan Kelemahan Honda Accord Maestro, Mercy E-Class Ala Jepang Era 90-an

Honda Accord Maestro 91. Kelebihan dan Kelemahan Honda Accord Maestro, Mercy E-Class Ala Jepang Era 90-an

Pada era 90-an, bisa disebut sebagai masa dimana Honda jor-joran dalam pengembangan teknologi dan built quality mobil mereka yang dijual di Indonesia. Tampilan eksterior Honda Accord Maestro terlihat pipih, namun bagian atap mobil ini masih tetap agak tinggi dan kaca-kacanya yang lebar. Mari kita bahas lebih lengkap sosok Honda Accord Maestro dalam tulisan di bawah ini. Meskipun tak pakai wood panel, tapi interiornya terkesan solid, bukan seperti Honda zaman sekarang yang dikenal sering mengurangi fitur untuk produk versi Indonesia.

Inilah bukti kalau Honda jor-joran dan masih royal untuk memproduksi sedan terbaik mereka supaya awet dipakai. Panel AC ini juga cukup unik dan keren, karena bisa kita tutup supaya konsol tengah terlihat rapi tanpa banyak tombol-tombol.

Accord Maestro naik daun karena menjadi salah satu mobil era 90-an yang relatif minim masalah. Ini membuat penggunanya sedikit was-was kala harus jalan keluar kota, karena khawatir nyangkut atau gasruk di kolong. Selain itu perhatikan kaki-kaki karena penyakit mobil Honda tua biasanya ada pada cv joint dan sebagainya. Dari sisi desain mungkin sudah ketinggalan zaman, tapi kenyamanannya masih pantas diadu dengan sedan keluaran terbaru.

Bikin Meleleh....Sudah 27 Tahun, Honda Accord Maestro 1991 Cuma Jalan 14 Kilometer

Honda Accord Maestro 91. Bikin Meleleh....Sudah 27 Tahun, Honda Accord Maestro 1991 Cuma Jalan 14 Kilometer

Dan ternyata, Honda Accord Maestro produksi 1991 ini memang cuma diparkir di rumah setelah dibeli dari dealer. (BACA JUGA: Cantiknya...Artis Poppy Sovia Naik Vespa, Jadi Lebih Kalem ). Honda Accord Maestro yang hanya jadi pajangan ini diketahui dimiliki seorang warga Bandung bernama Aulia Rahman.

Namun perawatannya diserahkan ke Momo, seorang warga yang tinggal di Ciledug, Tangerang. Momo menuturkan bahwa hampir sebagian besar komponen pada mobil ini masih asli. Bahkan semua jok masih terbungkus plastik yang sama saat pertama kali keluar dealer di Bandung tahun 1991. Menurut Momo, mobil ini hanya sekali dikendarai oleh pemiliknya saat pindahan rumah beberapa tahun lalu.