Lazada Otomotif Offer

Perbedaan Taft Dan Feroza

  • Diterbitkan : 07 Dec 2022

Perbedaan Taft Dan Feroza. Taft, Hiline, Feroza memakai sasis short wheel base dengan atap rata dan jendela belakang model tip top. Untuk Daihatsu Hiline pickup dan long wheel base, mobil ini tersedia dalam pilihan 2WD maupun 4WD. Panjang sasis varian standar ini adalah yang paling pendek sehingga cukup lincah kala diajak bermanuver ditengah hutan. Varian dengan atap resin yang tinggi dibagian belakangnya, memiliki jendela belakang geser dan 3 pintu dinamakan Taft Rocky, Hiline GTX atau Feroza Megatop.

Selain itu ada juga Daihatsu Hiline Ranger yang merupakan buatan karoseri Adhi Jaya Tama Mobilindo. Sekitar pertengahan 1989, terjadi facelift dimana grill depan mobil ini membesar hingga sejajar dengan lampu sein. Model bumper pada fecelift ini berubah menjadi lebih minim guratan dan terdapat lubang hawa ditengahnya. Taft memiliki itur paling lengkap dimana mobil ini punya 4WD, power steering, central lock, AC, dibagian tengah atas dashboardnya terdapat jam digital (1990 keatas)/analog (1990 kebawah), inclinometer dan voltmeter. Pada Daihatsu Feroza, fiturnya sama seperti taft dengan tambahan power window (G2 Sporty) namun minus 4WD, inclinometer dan jam.Lebih lanjut mengenai ketiga mobil tadi:.

perbedaan daihatsu taft dan feroza

Perbedaan Taft Dan Feroza. perbedaan daihatsu taft dan feroza

Namun, ada hal yang menarin dari Daihatsu Feroza ini dibandingkan dengan dua kembarannya tersebut yaitu pada bagian jenis mesin. Walaupun ketiganya masuk dalam model SUV dengan sistem penggerak 4×4, namun untuk penggunaan mesinnya ternyata berbeda. Sedangkan pada roda bagian belakang, sistem pengeremannya masih menggunakan rem drum dengan leading dan trailing.

Dan untuk pengereman saat parkir, mobil ini menggunakan rem mechanical internal expansion pada roda depannya. Hal tersebut membuat nyaman ketika kamu memarkirkan mobil ini baik pada jalanan miring, menurun, hinggga menanjak. Namun ketika kamu ingin menjualnya kembali, maka mobil ini bisa dihargai hanya dengan 30-40 juta saja.

Sedangkan Hiline GTL memiliki sumbu roda terpanjang, umum digunakan sebagai kendaraan angkutan. Tidak ada perbedaan bentuk yang mencolok antara F73 dengan F70 kecuali pada gril dan lampu bagian depannya.

Sebelumnya, pada tahun 1993, Daihatsu meluncurkan Taft varian bensin yang dikenal dengan nama Taft Feroza atau cukup Feroza saja, dengan menggunakan mesin bensin HD-C 1.6L yang selanjutnya digunakan pada Taruna.

Apa beda taft dengan Feroza?

Perbedaan Taft Dan Feroza. Apa beda taft dengan Feroza?

Steven C. Perbedaan Antara Taft dan Feroza Taft sendiri merupakan spesifikasi jenis mobil dengan varian yang lengkap dengan penggerak 4 roda atau 4WD serta dengan penggunaan mesin diesel.

Sementara itu mobil feroza merupakan jenis mobil taft 2WD dengan ketersedian penggunaan mesin bensin dan memiliki dua roda untuk penggeraknya.Sep 18, 2021.

Daihatsu Feroza/Rocky/Taft GT

[2] Mesin ini menggunakan timing gear sebagai penggerak katupnya dengan pompa injeksi in-line. Sedangkan Hiline GTL memiliki sumbu roda terpanjang, umum digunakan sebagai kendaraan angkutan.

Pada tahun 1988, Daihatsu meluncurkan versi baru dari Taft yang diberi kode F75 atau populer disebut sebagai Rocky. Tidak ada perbedaan bentuk yang mencolok antara F73 dengan F70 kecuali pada gril dan lampu bagian depannya.

Taft generasi ini juga disebut Taft Independent karena telah memakai suspensi independen (Independent front suspension) untuk roda depan dan gardan solid dengan per keong untuk roda belakang. Untuk mesinnya, tetap menggunakan mesin diesel DL42 2.8L (2765 cc) dengan transmisi manual 5 percepatan. Sebelumnya, pada tahun 1993, Daihatsu meluncurkan Taft varian bensin yang dikenal dengan nama Taft Feroza atau cukup Feroza saja, dengan menggunakan mesin bensin HD-C 1.6L yang selanjutnya digunakan pada Taruna.

Perbandingan Suzuki Katana vs Daihatsu Feroza, SUV 4X2 Rp50 Jutaan yang Populer Era 90-an

Perbedaan Taft Dan Feroza. Perbandingan Suzuki Katana vs Daihatsu Feroza, SUV 4X2 Rp50 Jutaan yang Populer Era 90-an

Meskipun demikian, ketangguhan dari Suzuki Katana atau Daihatsu Feroza cukup oke untuk mendukung aktivitas off road harian. Namun karena kebijakan pemerintah yang memberikan pajak tinggi kepada mobil 4X4, mendorong Suzuki Indonesia merilis versi 4X2 supaya harganya hemat.

Suzuki Katana generasi pertama mesinnya masih sederhana, berkapasitas 1.0 liter dengan kode F10A, menghasilkan daya 50 ps dan torsi maksimum 73,5 Nm. Suzuki Indomobil kemudian melakukan facelift Katana di tahun 1989 yang bisa kita kenali dari desain headlamp kotak, memiliki tachometer, dan didukung transmisi manual 5-percepatan.

Fiturnya juga tak istimewa, cuma ada AC dengan pengaturan sliding, radio tape, dan laci penyimpanan berukuran kecil yang cukup berfungsi untuk menaruh handphone atau e-money. Tak seperti saudaranya yakni Daihatsu Taft, Feroza menggunakan sistem penggerak 4x2 Rear Wheel Drive (RWD) dan mesin bensin.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Feroza

Perbedaan Taft Dan Feroza. Kelebihan dan Kekurangan Mobil Feroza

Namun, ada hal yang menarin dari Daihatsu Feroza ini dibandingkan dengan dua kembarannya tersebut yaitu pada bagian jenis mesin. Walaupun ketiganya masuk dalam model SUV dengan sistem penggerak 4×4, namun untuk penggunaan mesinnya ternyata berbeda.

Mobil ini diselipkan mesin berkapasitas 1.6 liter yang bisa menghasilkan power maksimal hinga 94 Hp pada putaran 5.700 rpm. Sedangkan pada roda bagian belakang, sistem pengeremannya masih menggunakan rem drum dengan leading dan trailing. Dan untuk pengereman saat parkir, mobil ini menggunakan rem mechanical internal expansion pada roda depannya.

Hal tersebut membuat nyaman ketika kamu memarkirkan mobil ini baik pada jalanan miring, menurun, hinggga menanjak. Namun ketika kamu ingin menjualnya kembali, maka mobil ini bisa dihargai hanya dengan 30-40 juta saja.