Lazada Otomotif Offer

Perbedaan Rush Dan Terios

  • Diterbitkan : 06 Dec 2022

Perbedaan Rush Dan Terios. Meski pada dasarnya baik Rush maupun Terios merupakan mobil kembar yang tentunya memiliki banyak persamaan, namun keduanya juga menawarkan beberapa perbedaan untuk membuat masing-masing dapat tetap tampil unik. Pada varian tertinggi, All New Terios dilengkapi lebih banyak aksen chrome, seperti di bagian depan dan belakang. Namun, All New Toyota Rush memberikan lebih banyak perlindungan melalui tambahan airbag di sisi kabin, sehingga totalnya mencapai enam buah. Selain itu, juga menawarkan indikator penggunaan safety belt bagi pengemudi dan seluruh penumpang.

Baik Toyota Rush maupun Daihatsu Terios, keduanya menawarkan mesin 4 silinder segaris 16-katup DOHC berkapasitas 1.500 cc dengan kode 2NR-VE yang menghasilkan 103 tenaga kuda dan torsi 136 Nm. Meski demikian, untuk mengimbanginya Toyota juga menawarkan sejumlah keunggulan melalui beberapa fitur eksklusif. Apapun pilihan Anda, jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow).

Masih Belum Tahu? Ini Perbedaan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 2022

Perbedaan Rush Dan Terios. Masih Belum Tahu? Ini Perbedaan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 2022

Tak heran jika kedua mobil tersebut penjualannya sangat laris, bahkan Toyota Rush menjadi SUV paling laku di Indonesia. Kategorinya mobil bisa diandalkan untuk berkegiatan sehari-hari di perkotaan namun cukup tangguh melibas medan yang sulit dilalu kendaraan tipe citycar, sedan, atau MPV.

Untuk itu, beberapa pabrikan atau produsen mobil menciptakan SUV, seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Baca juga : Sering Dianggap Inferior, Ini Alasan Daihatsu Terios Lebih Pantas Dimiliki Ketimbang Toyota Rush. Baca juga : Toyota Rush Masih Jawara LSUV 7 Seater Terlaris di Indonesia, Honda BR-V 2022 Menempel Ketat. Masuk ke bagian kabin, interior pada Toyota Rush juga sedikit berbeda dari Daihatsu Terios. Dengan adanya headrest, penumpang tidak hanya diberikan kenyamanan untuk perjalanan yang menempuh waktu cukup lama. Tapi, headrest juga dapat mengurangi risiko atau memberikan perlindungan terhadap cedera leher saat terjadi benturan dari arah depan.

Soal fitur keselamatan, masing-masing mobil ini pada varian tertingginya sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal, serta dual SRS Airbag. Selain itu, dilengkapi juga dengan indikator penggunaan safety belt bagi pengemudi dan seluruh penumpangnya.

Daihatsu Terios vs Toyota Rush

Perbedaan Rush Dan Terios. Daihatsu Terios vs Toyota Rush

Sistem pengereman sudah cukup dengan adanya ABS dan EBD. Apalagi dibantu VSC HSA, pastinya dapat menjaga mobil tetap berada di lajurnya. Mesin 2NR-VE memiliki rasio kompresi besar yang bisa lebih irit dari 3SZ-VE.

Toyota tak segan-segan memberi fitur keselamatan paling lengkap di segmennya. Masih menggunakan ladder frame. Tangguh memang, tapi ini tidak berubah dari generasi sebelumnya.

Transmisi otomatisnya masih konvensional 4-percepatan.

Beda Toyota Rush vs Daihatsu Terios 2018 Generasi ke-2, Ini Perbandingannya

Perbedaan Rush Dan Terios. Beda Toyota Rush vs Daihatsu Terios 2018 Generasi ke-2, Ini Perbandingannya

Rush dan Terios memang selalu dibuat dengan bentuk keseluruhan yang sama, namun bila dibandingkan secara detail, ada banyak perbedaan antara SUV kembar tersebut. Berikut kami rangkumkan apa saja perbedaan Rush dan Terios generasi baru yang mulai Januari 2018 sudah bisa dipesan. Dari daftar harga tersebut dapat kita simpulkan bahwa pada tipe tertinggi, Toyota Rush TRD lebih mahal Rp.

Sama seperti beda Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Terios punya lebih banyak aksen krom, khususnya pada tipe tertinggi. Namun mungkin hal itu merupakan hasil riset ADM terhadap selera orang Indonesia yang menganggap krom sebagai visualisasi dari kemewahan mobil.

Sedangkan Daihatsu Terios tidak dilengkapi fitur ini, lokasi lampu indikator digantikan dengan slot tempat menaruh kartu. Untuk kursi depan, jika penumpang tidak menggunakan sabuk pengaman makan lampu indikator akan menyala kemudian disusul dengan warning bunyi yang makin kencang, persis seperti pada Toyota Avanza.

Pilih Toyota Rush Atau Daihatsu Terios?

Perbedaan Rush Dan Terios. Pilih Toyota Rush Atau Daihatsu Terios?

Kolaborasi apik dua pabrikan raksasa Jepang inilah yang selalu sukses menguasai pangsa pasar otomotif Indonesia. Tapi semua mengetahui, Toyota sebagai parent company pasti mendapat porsi lebih besar.

Rush-Terios terbaru sudah dilengkapi fitur standar sesuai kebutuhan paling mendasar untuk pasar Indonesia. Perbedaan lain dengan tipe atas, hanya sebatas sentuhan pada tampilan dan penambahan fitur. Tanda peringatan berbunyi jika salah satu dari tujuh penumpang tidak memakai sabuk pengaman.

Nah, sekarang coba akui, siapa yang masih malas pakai sabuk pengaman di kursi baris belakang? Jika memilih Rush, Anda mewajibkan seluruh penumpang yang ikut untuk patuh memakai sabuk pengaman. Ada kamera di grille, pintu belakang dan spion samping dengan lensa lebar yang mencakup hingga 180 derajat. Kedua varian tertinggi Rush dan Terios dibedakan dari jumlah kantung udara, fitur Around View Monitor, ornamen sporty dengan perbedaan harga sekitar Rp 14 juta.

Jika Anda kaum tradisionalis yang tak butuh banyak fitur gimmick, Daihatsu Terios jawabannya.

Selalu Dibandingkan, Ini Komparasi Terios vs Rush

Perbedaan Rush Dan Terios. Selalu Dibandingkan, Ini Komparasi Terios vs Rush

Sejak itulah keduanya kerap dibandingkan, mulai dari fitur, harga, spesifikasi, hingga konsumsi BBM untuk menemukan mobil mana yang paling irit. Ciri khas SUV dengan atap tinggi sudah ditinggalkan, sehingga mobil memiliki desain lebih modern dan lekuk tubuh tajam yang cocok dipakai di dalam kota.

Untuk varian tertinggi, All New Terios dilengkapi dengan banyak aksen chrome pada bagian depan dan belakang. Fitur keselamatan adalah hal penting yang tak boleh Anda abaikan saat membeli mobil. Baik Rush maupun Terios, sama-sama memiliki mesin berkode 2NR-VE 4 silinder segaris 16-katup DOHC berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 103 ho dan torsi 136 Nm.

Nyaris Mirip, Ternyata Ini Perbedaan Toyota All New Rush dengan Daihatsu All New Terios

Selain itu Toyota Rush memiliki airbag dengan 6 titik yang ada pada lingkar kemudi, dua di pintu depan bagian kiri serta kanan, dashboard sisi penumpang dan dua buah curtain airbag pada kiri dan kanan. Namun untuk Rush tipe S telah lengkap sistem audio 2 Din, DVD, AUX, MP3, CD dan support USB.

Selain itu perbedaan antara Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios berada pada dimensi kedua mobil tersebut. Terlihat di pasaran, perbedaan antara Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios ini juga memiliki warna yang berbeda.

Hal ini karena Toyota Rush merupakan LSUV buatan pabrikan tiga oval yang mendapatkan tambahan 4 airbag pada bagian samping dan total keseluruhan adalah 6 kantung udara.

7 Perbedaan Si Kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios All New

Perbedaan Rush Dan Terios. 7 Perbedaan Si Kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios All New

Sudah sejak lama, memang kedua pabrikan tersebut suka mengeluarkan produk kembaran di dunia permobilan. Pada Toyota All New Rush, disematkan grille berwarna hitam yang memberikan kesan gagah dan tangguh.

Sedangkan pada Daihatsu All New Terios, menggunakan grille keluaran terbarunya, yang berada di tengah antara kedua lampu depan. Sedangkan pada Daihatsu All New Terios, hanya terdapat 2 airbag yang disediakan untuk bangku bagian depan saja.

Toyota All New Rush, hanya dilengkap dengan satu camera untuk membatu kamu saat hendak melakukan parkir.

Ini Penyebab Toyota Rush Lebih Laris Dibanding Daihatsu Terios

Perbedaan Rush Dan Terios. Ini Penyebab Toyota Rush Lebih Laris Dibanding Daihatsu Terios

Toyota Rush dan Daihatsu Terios meluncur dalam waktu bersamaan pada November 2017. Walaupun saudara kembar, tapi masing-masing produk memiliki sejumlah perbedaan fitur sebagai ciri khas dari keduanya.

Berdasarkan data penjualan wholesales yang dirilis oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) periode Maret 2018 tercatat bahwa Rush 5.027 unit. “Kebutuhan akan Toyota New Rush semakin positif dan untuk menjaga agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama, suplainya ke pasar ditingkatkan sehingga di bulan Maret angkanya naik menjadi di atas 5.000 unit,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM dalam keterangan resminya. Sementara itu Daihatsu Terios pada Maret hanya mampu mendistribusikan sebanyak 2.338 unit.

Ya, Toyota Rush dan Daihatsu Terios mempunyai fitur utama yang berbeda diantaranya pada sektor keselamatan. Masuk ke dalam kabin, bisa dikatakan tak tampak ada perbedaan karena perangkat infotainment sama-sama dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci. Sistem audio pada Toyota Rush lebih unggul dengan 8 surround sound speakers. Nah, selain merek bisa jadi fitur-fitur ini yang membuat Toyota Rush lebih unggul dalam hal penjualan, setuju gak?